Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Masakan Sehat


Masakan Sehat. Berbicara mengenai masak- memasak, kegiatan yang satu ini adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan hampir setiap hari, terutama bagi para ibu rumah tangga. Namun tahukah anda kandungan nutrisi yang ada makanan bisa berkurang bila salah memasak. Simak ulasan berikut ini tentang cara memasak yang baik.

(Microwave)
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memasak menggunakan microwave dapat menjaga kandungan dengan lebih baik. Untuk mencegah bahan makanan mengering ketika dimasak di microwave, maka sebaiknya di berikan sedikit air sebelum dipanaskan. Pastikan menggunakan wadah khusus microwave.

(Merebus)
Jangan terlalu lama merebus karena kandungan berguna yang larut dalam air akan berkurang bahkan hingga 70 persen.

(Mengukus)
Kamu bisa membuat kukusan sayuran dan ikan, campur dengan berbagai bumbu dan rempah, maka sajiannya akan terasa lebih lezat. Metode memasak ini bisa lebih menjaga nutrisi makanan.

(Memanggang)
Sebaiknya jangan memanggang daging terlalu lama karena akan menghasilkan kimia yang dapat merusak keseimbangan antioksidan pada tubuh.

(Menumis dengan sedikit minyak)
Menumis merupakan salah satu cara memasak yang sering dilakukan di rumah. Namun, sebaiknya tumis sayuran dengan minyak sedikit atau menggunakan minyak yang lebih sehat seperti minyak zaitun, canola, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang gemar memasak Masakan Sehat, patut disimak cara memasak Masakan Sehat  di atas. Lengkapi juga kebutuhan dapurmu dengan berbagai penawaran menarik Peralatan Dapur dengan klik Disini!
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment