Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

9 Manfaat Menggunakan Daycare Bagi Anak

Manfaat Menggunakan Daycare

Manfaat Menggunakan Daycare – Lakupon.com, Jakarta. Berbagai Manfaat Menggunakan Daycare Bagi Anak. Perasaan bersalah meninggalkan dan menempatkan Si Kecil di Tempat Penitipan Anak atau daycare, saat harus kembali bekerja memang terkadang menjadi permasalahan yang tak baru lagi bagi kita. Bahkan, sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh situs My Family Care di Inggris menyebutkan, bahwa 80 persen wanita di Inggris merasa bersalah ketika harus  kembali bekerja. Namun kenyataannya, tempat penitipan anak atau daycare ternyata membawa berbagai manfaat menggunakan daycare bagi perkembangan anak yang terkadang tak terpikirkan oleh kita sebagai orang tua.

Dalam layanan daycare, semua kebutuhan anak terjamin akan terpenuhi, mulai dari pengasuhan, pemberian makanan bergizi, permainan edukatif, serta pengembangan karakternya. Berikut manfaat menggunakan daycare lainnya yang ditawarkan para penyedia jasa daycare bagi perkembangan anak.
Manfaat Menggunakan Daycare

Manfaat Menggunakan Daycare | Pandai bersosialisasi
Salah satu keterampilan yang bisa dipelajari anak Anda di tempat penitipan anak adalah bagaimana bersosialisasi. "Ia akan menghabiskan harinya untuk berinteraksi dengan anak-anak lain, maupun orang dewasa lainnya. Itu semua bermanfaat bagi perkembangan sosialnya," ungkap Jenny Garrett, penulis Rocking Your Role. Ia menambahkan, belajar bersosialisasi tak kalah penting dengan keterampilan perkembangan Si Kecil pada usia ini.
Manfaat Menggunakan Daycare

Manfaat Menggunakan Daycare | Kualitas kognitif lebih baik
Sebuah studi dari US National Institute of Health menemukan bahwa anak-anak yang ditempatkan di daycare memiliki kualitas yang sedikit lebih baik dalam prestasi akademis dan kognitifnya, karena lebih banyak mendapatkan stimulasi. Para ahli juga mengatakan, lebih kecil risiko mereka untuk menjadi anak nakal saat beranjak remaja.
Manfaat Menggunakan Daycare

Manfaat Menggunakan Daycare | Status kesehatan lebih baik
Sebuah studi yang ditampilkan dalam jurnal JAMA Pediatrics menemukan, anak-anak yang menghabiskan waktu di tempat penitipan anak saat usia sekitar 2 tahun memiliki sistem imun yang lebih kuat, sehingga ia akan lebih jarang sakit daripada anak-anak yang dirawat di rumah.
Manfaat Menggunakan Daycare

Manfaat Menggunakan Daycare | Meredam kekecewaan
Salah satu hal yang memberatkan langkah Anda adalah saat Si Kecil tidak terima ketika Anda meninggalkan dirinya untuk pergi ke kantor. Bahkan, tak jarang rengekannya membuat Anda kewalahan. Namun, anak yang dititipkan di daycaredisebut cenderung lebih mandiri dan tidak sesensitif anak yang ditinggalkan di rumah. Ia tidak akan ingat kapan dan seberapa sering Anda meninggalkannya di tempat penitipan anak, sehingga tidak akan ada rengekan lagi.
Manfaat Menggunakan Daycare

Manfaat Menggunakan Daycare | Lebih mandiri
Ini manfaat menggunakan daycare. Di daycare, anak harus “berbagi” guru/pengasuh dengan teman-temannya. Lingkungan daycare membuat anak belajar bahwa ia harus bisa mengurus dirinya sendiri, dari makan sendiri, memakai pakaian sendiri, hingga tidur sendiri. Meskipun begitu, anak tahu bahwa sewaktu-waktu ia dapat minta bantuan guru/pengasuh. Anak yang dititipkan di daycare akan menghabiskan hari-harinya dengan banyak kegiatan bersama anak-anak lain. Hal itu bisa membuatnya lebih mandiri dan membantu mencegah anak Anda terlalu 'lengket' pada Anda.

Manfaat Menggunakan Daycare | Mengajarkan rutinitas
Daycare sangat baik untuk mengajarkan rutinitas bagi anak Anda, karena mungkin saja Anda akan kerepotan jika melakukannya sendiri. Selain mendapatkan rutinitas untuk tidur siang, Si Kecil juga akan mendapatkan pelatihan tentang potty training.

Manfaat Menggunakan Daycare | Anak belajar bersosialisasi dengan teman seusianya
Daycare sama seperti sekolah, di mana  banyak anak seusianya berkumpul. Dengan sering bertemu dan bermain bersama teman-teman, anak belajar banyak hal tentang pertemanan,  berkomunikasi, bekerja sama, berbagi, tolong-menolong,  masalah dan penyelesaian masalah.Manfaat menggunakan daycare membuat sosialisasi anak optimal.

Manfaat Menggunakan Daycare | Anak menyadari bahwa di luar rumah ada lingkungan lain yang tak kalah menyenangkan
Ini adalah manfaat menggunakan daycare lainnya, Jika selama ini anak lebih sering di rumah bersama pembantu, maka membawanya ke daycare bisa jadi pengalaman seru bagi anak. Berganti lingkungan juga dapat menguji kemampuan anak dalam hal menyesuaikan diri; apakah ia mudah menyesuaikan diri (langsung bermain begitu bertemu teman baru) atau butuh waktu untuk menyesuaikan diri (diam dan mengamati sekitar beberapa saat, baru bermain).

Manfaat Menggunakan Daycare | Anak mendapatkan stimulasi lebih banyak dan merangsang proses tumbuh kembangnya
Di daycare ada beragam program yang diberikan pada anak sesuai usianya. Aktivitas anak menjadi lebih beragam dan terarah karena memang diberikan oleh guru/pengasuh yang relatif terlatih. Selain itu, aktivitas harian di daycare juga membantu anak membentuk rutinitas, seperti jam berapa harus makan, tidur, mandi, dan bermain. Manfaat menggunakan daycare pun didapat.

Buat Mama yang butuh informasi tentang area daycare, berikut ini daycare di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi:

Jl. Kesehatan No.3, RT.3/RW.6, Petojo Sel., Gambir, Kota Jakarta Pusat
Telp. (021) 91987776
Fasilitas: Daycare Service, Classrooms, Discovery room, Library, Playground Outdoor & Indoor, Gym, Waiting area, Full AC & CCTV monitored classrooms, Gardening area, Parking lot.

Flying Star Daycare & Preschool
Jl. Manunggal Jaya No. 30, Lebak Bulus III, Jakarta Selatan
Telp: 021-7505492, 081585857117
Fasilitas: Tersedia preschool yang memfokuskan diri pada anak-anak berkebutuhan khusus seperti terlambat berbicara, autis, hiperaktif.

Ameylia Daycare
Clustur Ubud
Perumahan Duta Bintaro
Blok G9 No. 1, Kunciran, Tangerang.
Telp: 0811992612
Fasilitas: Tempat bermain, kamar tidur.

Harvest Daycare
Plaza Semanggi Lt. 5
Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan
Telp: 021-25535112, 081807073075
Fasilitas: Ruang bermain, kamar tidur, ruang belajar.

HighReach Premium Daycare
Sudirman Park Apartment Tower B Lt. 2
Jl. KH Mas Mansyur Kav. 35, Jakarta Pusat
Telp: 021-57942800, 57942770
Website: www.hreach.com
Fasilitas: Tersedia education program mulai dari toddler, preschool, sampai TK.

Kebunku Daycare
Perkantoran Hijau Arkadia
Jl. TB. Simatupang Kav. 88, Jakarta Selatan
Telp: 021-78837420, 0816767648, 083892779388
Fasilitas: Area bermain di dalam dan luar ruangan, ruang menyusui, perpustakaan.

Little Star Daycare
Ruko Canadian Broadway
Blok CBF No. 23, Kota Wisata Cibubur
Jl. Alternati Cibubur-Cileungsi, Jakarta Timur
Telp: 021-84934294
Fax: 021-84933714
Fasilitas: Toilet training, role play, area bermain

I-Lead
The Energy Mezzanine Level
Sudirman Central Business, District Lot 11A
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan
Telp: 021-2506638
Website: www.ileadedu.org
Fasilitas: Ruang menyusui, pemeriksaan kesehatan, pemasangan web cam atas permintaan orang tua.

Chrysallis Pre-school and Daycare
Ruko Paramount Sparks A No. 12-15
Gading Serpong, Tangerang
Telp: 021-34107225
Fasilitas: Tersedia preschool

Lovely Sunshine Daycare & Preschool
Jl. Danau Limboto No 4A, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Telp: 021-27133275, 081510635159
Website: www.lovelysunshinedaycare.com
Fasilitas: Baby gym, baby spa, dan baby massage untuk anak usia kurang dari 1 tahun, serta kelas preschool dengan bahasa inggris untuk anak yang lebih besar.

Paradise Daycare
Palm Court Apartment, Ground Floor Tower 2
Jl. Gatot Subroto Kav. 25-26, Jakarta Selatan
Telp: 021-5206188, 082123079783
Website: www.daycareparadisebaby.com
Fasilitas: Area bermain, layanan antar-jemput, pijat bayi, psikolog, dokter anak, dokter gigi, kolam renang.

Rumah Cerdas
Perum Pesona Khayangan
Blok CA No. 7, Margonda, Depok
Telp: 021-77824928, 94095246
Website: www.rumahcerdas-depok.com
Fasilitas: Aktivitas sehari-hari dengan nilai-nilai islami, pijat bayi, tidak diperkenankan nonton TV kecuali untuk DVD edukatif.

Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment