Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

7 Tempat Bermain Anak Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Bermain Anak Di Jakarta - lakupon.com, Jakarta. 7 Tempat Bermain Anak Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi. Jika selama ini Kamu lebih sering mengajak anak ke mal untuk shopping sekaligus makan saat weekend, mungkin kini saatnya membawa si kecil main-main di tempat baru. Banyak taman, museum, dan tempat bermain anak di Jakarta yang nyaman dan patut dikunjungi bersama keluarga. Anak-anak pun suka!

Ada banyak warga Jakarta maupun pengunjung dari berbagai daerah Indonesia yang senang berkeliling kota ini. Ditopang infrastruktur kota yang modern, Kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai obyek wisata di Jakarta, dari wisata alam hingga buatan, destinasi historis, hingga aneka sarana hiburan bernuansa modern dan tempat nongkrong.

Kondisi demografis Jakarta yang heterogen serta kondisi daerah yang semakin padat dengan pemukiman hingga gedung-gedung pencakar langit, juga temperatur yang kian panas, tidaklah menyurutkan langkah wisatawan untuk sejenak melepas penat di sejumlah tempat wisata di ibukota Indonesia ini.

Sebut saja Ancol, Monas, TMII, dan Dufan merupakan tempat wisata yang tak pernah sepi akan pengunjung. Selain tempat-tempat wisata tersebut ternyata Jakarta juga memiliki berbagai tempat bermain anak yang asik dan seru, dijamin anak-anak kamu akan betah.

Monas - Monumen Nasional
Tempat wisata di Jakarta yang pertama adalah Monas. Monas merupakan ikan dari Ibukota, bahkan dari Indonesia itu sendiri. Monas menjadi salah satu simbol kemerdekaan Indonesia ini memiliki tinggi sekitar 32 meter (433 kaki).

Tugu Monas didirikan secara khusus untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penajah Belanda. Monumen yang dibangun oleh Presiden Soekarno ini bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas.

Selain sebagai monumen untuk memperingati perjuangan melawan penajajahan, Moans kita menjadi salah satu tempat liburan di Jakarta yang selalu ramai oleh wisatanawan, apalagi kalau akhir pekan dan musim liburan datang, Monas selalu dipadati oleh pengunjung.

Monas dibuka untuk umum setiap hari sejak jam 8 pagi hingga 3 sore, kecuali pada Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.

Monas juga dilengkapi dengan Museum Sejarah Nasional Indonesia pada kedalaman 3 meter dibagian dasar. Museum ini cukup besar, dengan ukuran 80 x 80 meter, dapat menampung pengunjung hingga 500 orang. Terdapat lift yang akan membawa Kamu ke puncak Monas setinggi 115 meter, Kamu dapat menyaksikan panorama Jakarta dari puncaknya. Kapasitas lift menampung paling banyak 11 orang sekali angkut dan pelataran puncak Monas maksimal dapat menampung hingga 50 orang.

Untuk dapat masuk, wisatawan yang datang harus membayar tiket dengan harga Rp 5 ribu per orang (dewasa), mahasiswa Rp 3 ribu, dan anak-anak Rp 2 ribu. Untuk menggunakan lift ke puncak Monas, Kamu dapat membayar tiket lift sebesar Rp 10 ribu per orang (dewasa) atau mahasiswa Rp 5 ribu.

TMII - Taman Mini Indonesia Indah
Tempat wisata di Jakarta yang tidak kalah terkenalnya adalah Taman Mini. Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat TMII tidak hanya populer bagi warga Jakarta saja, tetapi juga ke seleruh penjuru tanah air.

Bagi kamu yang hendak liburan di Jakarta, jangan sampai tidak mampir di TMII. Wahana liburan untuk keluarga ini menyediakan wahana untuk dari anak-anak, kaum muda, dan orang tua.

Kamu pasti akan betah berlama-lama disini, kamu dapat menikmati wahana seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, tak ketinggalan pula Taman Ria Atmaja, Kereta gantung, serta puluhan wahana lain yang menarik. Disamping wahana, TMII juga menawarkan wisata bernuansa edukasi yang cocok untuk kemajuan pendidikan anak. Beberapa wahana yang paling sering dikunjugi adalah teater keong mas yang unik, kereta gantung, kolam renang “snowbay” serta istana anak-anak Indonesia. Lokasi Taman Mini berada di Jakarta Timur di wilayah Cipayung.

Ancol - Taman Impian Jaya Ancol
Siapa sih yang tidak kenal dengan Ancol? Ancol Dreamland merupakan tempat liburan di Jakarta yang selalu ramai oleh wisatawan, baik dari jakarta maupun luar Jakarta.

Wisatawan yang datang berkunjung tidak hanya dari lokal saja, wisatawan dari mancanegara juga ramai yang datang berkunjung ke Ancol.

Serupa dengan Taman Mini Indonesia Indah, Ancol Dreamland termasuk tempat wisata di Jakarta yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Letak Ancol Dreamland cukup strategis sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah. Dan seperti tempat wisata untuk keluarga pada umumnya, Ancol Dreamland menyajikan sejumlah wahana yang cocok dinikmati oleh semua golongan usia. Ada wahana Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, atau Sea World yang disukai kaum muda dan anak-anak. Tentu saja, Anda akan dikenai biaya lagi untuk menikmati wahana-wahana yang ada di Ancol Dreamland.

Adapun Tiket Masuk Ancol adalah sebesar Rp 25 ribu serta tarif masuk kendaraan Rp 20 ribu (mobil) atau motor Rp 15 ribu. Taman Impian Jaya Ancol juga menyediakan mall, resto, bahkan dermaga kapal pesiar menuju kepulauan seribu. Kawasan di utara ibukota ini memang mengkhususkan hiburan keluarga bagi segala umur. Lokasinya ada di wilayah utara, jika anda berangkat dari pusat kota (monas), maka hanya sejauh 7 kilometer saja.

DUFAN - Dunia Fantasi
Dufan menjadi tempat liburan di jakarta yang selanjutnya. Dunia fantasi menjadi tempat bermain favorit keluarga, jadi sangat disayangkan kalau sampai tidak anda kunjungi.

Memang, untuk area dufan tidak terlalu luas, hanya sekitar 9 hektar saja. Namun, di dalamnya terdapat berbagai wahana menarik yang siap memanjakan para pengunjung.

Dunia Fantasi terbagi menjadi beberapa spot dengan background negara-negara besar di dunia, seperti hal-hal bernuansa Eropa, Amerika, dan Indonesia sendiri. Uniknya masing-masing spot ini dilengkap sejumlah wahana bermain yang cukup lengkap, seperti kolam renang ukuran besar dan berbagai fasilitas hiburan.

Kidzania
Kidzania menjadi tempat wisata anak di Jakarta yang wajib untuk anda kunjungi saat liburan bersama anak-anak dan keluarga tercinta.

Lokasinya ada di lantai atas mall Pasific Place yang berada dekat dengan Polda Jaya dan gedung Bursa Efek di jalan Sudirman. Secara tidak sadar, sebenarnya anak-anak akan belajar di sini. Edutainment yang kental sangat terasa, walaupun kemasan fun cukup cerdik ditampilkan oleh pengelola.

Untuk masuk kesini, pengunjung harus membayar tiket seharga Rp. 50.000 hingga Rp. 250.000, tergantung usia dan hari kedatangan. Sekedar info saja, tarif tertinggi dikenakan untuk kelompok umur 4 th – 16 th pada hari libur (non weekend). Masuk ke Kidzania ada dua sesi (saat weekend dan hari libur) yang masing-masing maksimal durasinya 7 jam. Sedangkan hari senin-kamis hanya tersedia satu sesi dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

Seaworld Ancol
Masih di Ancol Dreamland, anda bisa menikmati petualangan dunia laut di Sea World Ancol.

Ada banyak sekali koleksi biota di Di Sea World Ancol, terdiri dari 22.000 ekor ikan (126 Jenis), 28 reptil (5 jenis) sampai biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan (26 jenis), 79 avertebrata (13 jenis), 30 reptil (5 jenis), dan 1 mamalia.

Destinasi wisata Jakarta yang satu ini terbilang ramai dikunjungi wisatawan mengingat manfaatnya yang menghibur serta fungsi edukatifnya yang besar.

Harga tiket Sea World Ancol ini adalah sebesar Rp 80 ribu (Senin – Jum’at) atau Rp 90 ribu (Sabtu/Minggu/hari libur).

Wowzonia
Wowzonia merupakan tempat bermain anak yang hadir di Lippo Mall Kemang, Kemang, Jakarta Selatan, indonesia, sepenuhnya bertema sebagai pusat hiburan bagi keluarga. Dengan fitur-fitur yang sebelumnya tidak pernah terlihat sebelumnya di Jakarta. Kesemuanya itu berada di bawah satu atap tentunya dengan keamanan yang terjamin. WOWZONIA merupakan tempat unik dan menjadi yang pertama dari jenisnya serta berjanji untuk memberikan sesuatu yang WOW, untukmu dan anak-anak. Kamu dan keluarga memiliki waktu untuk berlibur atau sedang merencanakan untuk berlibur? Wowzonia bisa jadi salah satu rekomendasi yang menjanjikan.

Wowzonia penuh dengan wahana maupun atraksi yang menghibur dan mengagumkan yang pastinya membuat anak-anak semakin bersemangat menjajal kesemuanya. Melihat raut wajah anak-anak penuh keceriaan memang menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Wowzonia berlokasi di Grade A Lippo Mall Kemang dan beroperasi penuh selama tujuh hari dalam seminggu dengan jam operasi dari pkl. 10.00 WIB hingga pkl. 22.00 WIB.
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment