Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

12 Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

12 Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba
12 Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta

Makanan laut adalah makanan favorit bagi sebagian banyak orang. Soal Cita rasa kelezatannya, seafood merupakan salah satu makanan jagoannya, Setuju? Seafood dengan berbagai jenis bahan memiliki citarasa yang unik dan kadang menggelitik. Haha..

Makanan berbahan baku hasil laut sudah tidak lagi spesial di negeri ini. Hampir di setiap sudut kota di Indonesia, termasuk Jakarta, berderet kedai dan restoran yang menjajakan makanan olahan laut ini. Mulai dari yang mahal, sampai warung-warung di pinggir jalan. Sebut saja ikan, udang, kerang, dan teman-temannya bisa kamu nikmati di resto-resto di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, selengkapnya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. KERANG KILOAN PAK RUDI
Kerang Kiloan Pak Rudi sudah sangat dikenal oleh warga Jakarta. Tempat makan kerang yang memiliki berbagai cabang di Jakarta ini seperti Kebun Jeruk, Pati Unus, Bintaro, Fatmawati, dan Grogol ini mulai dibuka pukul 5 sore. Cocok sekali dijadikan  tempat berkumpul sambil makan malam bersama teman. Harga kerang di sini antara Rp 12.000 – Rp 65.000. Nggak terlalu mahal, apalagi kalau kamu datang beramai-ramai alias bisa patungan.

Ada banyak jenis kerang yang disediakan. Ada kerang bambu, kerang dara, kerang hijau, kerang tahu, dan macam-macam kerang lainnya. Seperti tempat makan kerang pada umumnya, kerang di sini dijual per kilo. Jadi kamu bisa makan berdua atau bertiga bareng temanmu untuk satu jenis kerang. Saos atau bumbu yang disediakan di sini pun beraneka ragam, seperti saus mushroom, saus padang, saus kacang, saus nanas, saus lada merah, sambal Pak Rudi, sambal matah, dan saus sambal biasa. Kamu bisa pilih jenis kerang favoritmu, ditambah saos yang kamu suka, lalu nikmati bersama teman-teman.

Kemayangan seafood peranakan merupakan sebuah restoran yang berlokasi di jalan gandaria, jakarta selatan. Kemayangan menyajikan seafood peranakan dengan menu andalannya kepiting saus merah dan saus hitam yang berbeda dari saus memasak kepiting kebanyakan restoran seafood lainnya. Kemayangan menyajikan hidangan laut dengan kualitas terbaik dengan citarasa yang berbeda bila dibandingkan dengan restoran seafood lainnya.

Terdapat ruangan VIP yang dapat kalian gunakan jika datang dengan banyak kerabat ataupun keluarga. Untuk sementara ini tidak ada minimum payment untuk penggunaan ruangan, namun untuk kedepannya kalian bisa langsung menelepon dulu ke Kemayangan untuk memastikan apakah masih ada minimum paymentnya atau tidak. Hidangan yang disajikan merupakan hidangan laut khas indonesia dengan bumbu yang seminimal mungkin agar rasa seafood asli dari seafood itu sendiri tidak hilang oleh bumbu-bumbu pendukungnya. Pada dasarnya memang dalam mengolah seafood tidak disarankan untuk menambahkan banyak bumbu agar rasa dasar dari seafood tidak hilang dan tetap menonjol. Berikut menu dan harga yang ditawarkan Restoran Seafood Di Jakarta Selatan ini
12 Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta

KEPITING SAUS MERAH (IDR (32K/38K/46K/52K)/ONS (Small/Medium/Jumbo/Super Jumbo))
KEPITING SAUS HITAM (IDR (32K/38K/46K/52K)/ONS (Small/Medium/Jumbo/Super Jumbo))
KEPITING SAUS TELUR ASIN (IDR (32K/38K/46K/52K)/ONS (Small/Medium/Jumbo/Super Jumbo))
KERAPU ARAFURA STEAM (IDR 60K/ONS)
IKAN KAKAP MERAH PANGGANG SAMBAL MATAH (IDR 17,5K/ONS)
SATE IKAN KERAPU (IDR 35K)
UDANG KEMAYANGAN (IDR 75K)
UDANG STEAM BANANA (IDR 120K)
UDANG GAMI (IDR 75K)
TOFU KEMAYANGAN SPECIAL (IDR 55K)

3. SEAFOOD WIRO SABLENG 212
Seafood Wiro Sableng 212 terletak di jalan Boulevard Raya, Blok QA III, No. 2, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rumah makan seafood ini buka dari pukul 11.00 sampai 23.00. Karena Wiro Sableng 212 adalah salah satu rumah makan favorit di daerah Kelapa Gading, jadi resto ini sudah mulai dipenuhi pengunjung dari pukul 5 sore. Jadi, sebaiknya kamu jangan datang terlalu malam, ya.
Ada berbagai jenis ikan yang bisa kamu nikmati di sini, seperti ikan kuwe, ikan baronang, ikan kerapu, dan lain-lain. Tapi nggak cuma ikan, menu seafood juga cukup lengkap. Kamu bisa pesan menu udang, kepiting, atau kerang. Kamu juga bisa pesan kangkung sebagai pelengkap santapanmu.

4. SEAFOOD 68 (SANTA)
Tempat makan seafood yang buka mulai pukul 18.00 ini ada di daerah Santa, tepatnya beralamat di jalan Wolter Monginsidi No. 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini adalah salah satu tempat seafood yang selalu ramai didatangi di Jakarta, tentu aja karena rasanya yang enak. Beberapa artis pun terkadang datang ke Seafood 68 Santa untuk memesan seafood favoritnya.
Nggak hanya rasanya yang enak, harga seafood di sini juga murah. Kamu nggak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa makan di sini. Seafood 68 selalu menyajikan seafood yang besar-besar dan segar, sehingga akan terasa enak jika dimasak dengan bumbu apapun. Selain seafood-nya, cah kangkung di sini juga terkenal enak. Kamu bisa pesan seafood sesuai seleramu ditambah cah kangkung dan es teh manis untuk makan malam yang menyenangkan.

5. IKAN BAKAR BABE LILI (MENTENG)
Sesuai namanya, menu andalan di tempat ini adalah ikan bakar. Kalau kamu suka sekali ikan bakar, kamu harus coba makan di rumah makan Babe Lili ini. Ikannya yang segar dan dagingnya yang gurih akan terasa enak sekali dimakan dengan nasi hangat dan sambal. Bumbu yang dibaluri pada ikan saat sebelum dibakar juga akan menambah cita rasa ikan bakar ini.
Ikan Bakar Babe Lili ini berada di Wahid Hasyim No. 36 , Menteng, Jakarta Pusat. Bagi kamu yang mencari tempat makan ikan bakar enak di daerah Jakarta Pusat, tempat ini wajib kamu coba. Tempat makan ini buka dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00. Menu-menu di sini diberi harga sekitar Rp 30.000 – Rp 100.000 untuk satu porsinya. Walaupun hanya tempat makan pinggir jalan, Ikan Bakar Babe Lili nggak kalah enak sama makanan di restoran mahal.

Restoran seafood yang beralamat di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 18L, Gandaria, Jakarta Selatan ini mulai buka pukul 11 siang hingga pukul 10 malam. Restoran ini memadukan bumbu seafood khas china dan bumbu seafood khas Indonesia. Strike Seafood menyediakan berbagai macam makanan khas laut dari kepiting, ikan, udang, cumi, kerang, dan lainnya.

Strike Seafood mempunyai menu-menu andalan yang menjadi favorit para pengunjung. Untuk menu kepiting, yang paling banyak dipilih adalah menu kepiting asap dan kepiting lada hitam. Jika dua olahan kepiting tersebut kurang menggugah selera, ada juga pilihan masakan kepiting lain yang disediakan, seperti kepiting bakar rempah, kepiting asam manis dan kepiting goreng mentega. Sementara untuk menu ikan yang menjadi andalan restoran ini adalah ikan bakar rempah dan ikan bakar jimbaran. Sementara masakan berbahan baku ikan lainnya yang juga banyak mengundang peminat adalah ikan bakar kuning, ikan goreng tausi dan ikan bakar bali.

Namun tidak perlu khawatir bagi anda yang bukan pencinta seafood atau anda yang mempunyai alergi makanan laut. Sebab tempat ini juga menyediakan makanan yang tidak berbau seafood seperti nasi goreng, ayam, mie dan bihun, sayuran dan menu-menu lainnya. Juga ada makanan jenis udang dan cumi. Dua jenis masakan berbahan baku udang dan cumi, menurut Resta, biasanya akan menjadi makanan wajib bagi pengunjung. Sebab dalam setiap pesanan, dua menu itu selalu menemani. Sedangkan untuk menu kerang, hanya yang benar-benar suka yang memesan. "Harganya per porsi antara Rp 30.000 sampai Rp 45.000.

Harga memang banyak menjadi alasan, mengapa seafood dikenal makanan mahal untuk sejumlah kalangan. Namun jangan khawatir, karena harga masakan seafood favorit di restoran ini masih cukup terjangkau. Strike Seafood memasang harga untuk menu ikan sebesar Rp 25.000 per ons. Sementara untuk ikan gurame dipatok berbeda, yaitu Rp 80.000 per ons, sedangkan untuk kepiting dipatok Rp 50.000 per ons. Untuk minuman, harganya berkisar Rp 7.000-Rp 35.000. Pilihannya seperti kelapa muda, juice dan mocktail semacam dragon fly atau red sensation.

12 Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta

7. BEN SEAFOOD
Kedai seafood ini terletak di Komplek Taman Duta Mas, jalan Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat. Harga untuk satu orangnya kira-kira Rp 50.000 – Rp 100.000. Pelayanannya yang cepat nggak akan membuat perut kamu yang lapar jadi menunggu lama. Kamu bisa coba berbagai menu ikan dan kerang yang tersedia di sini. Atau kalau kamu suka dengan cumi, kamu bisa pesan cumi asam manis atau cumi goreng tepung yang enak dan gurih. Untuk sayur, ada beberapa menu sayur, seperti cah kangkung dan cah tauge yang bisa kamu pesan.

8. SEAFOOD 48
Seperti tempat makan seafood kebanyakan, Seafood 48 ini berupa tenda-tenda yang memanjang di pinggir jalan. Walaupun begitu, rasa makanan di sini enak dan patut dicoba. Tempat ini selalu ramai pengunjung. Tapi kamu nggak usah khawatir, pelayanan di sini cepat dan gesit. Kamu nggak akan menunggu terlalu lama. Harga makanan di sini pun nggak mahal. Rata-rata diberi harga di bawah Rp 30.000.
Ada berbagai menu ikan di yang bisa kamu coba di Seafood 48 yang terletak di jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta Pusat ini. Ikannya gurih dan bumbunya meresap sampai ke dagingnya. Enak sekali jika dimakan dengan sambal. Kalau ingin seafood yang lain, kamu juga bisa memesan cumi, kepiting, atau kerang. Semua dimasak dengan bumbu yang sedap di lidah.

9. MAKASSAR SEAFOOD PELANGI
Makassar Seafood Pelangi memiliki beberapa cabang, salah satunya yang berada di jalan Boulevard Raya Blok TA2 No. 21, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini. Resto yang menyajikan masakan khas Sulawesi ini buka dari pukul 09.00 sampai pukul 21.30. Harga makanan di sini beragam, mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 100.000.
Seafood yang disajikan di sini dimasak dengan bumbu khas Makassar yang gurih dan menggugah selera. Karena semua masakan yang disajikan di sini memiliki rasa yang lezat, pastinya nggak akan membuat kamu menyesal jika mencobanya. Kalau ke sini, jangan lupa coba Ikan Bandeng Bakar Tanpa Duri yang enak itu, ya!

10. SEAFOOD AYU
Seafood Ayu sudah terkenal kelezatannya, khususnya untuk warga Jakarta Utara. Tempat ini berlokasi di jalan Boulevard Barat Blok C, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan buka dari pukul 5 sore sampai pukul 1 dini hari. Walaupun sudah beberapa kali berpindah tempat, tenda seafood ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung. Semua meja panjangnya jarang sekali kosong. Apalagi saat weekend!
Seafood Ayu menyediakan berbagai macam seafood yang segar dan besar-besar. Nggak cuma seafood yang besar, bumbu yang melimpah dan lezat membuat orang senang makan di sini. Harganya pun nggak mahal untuk satu porsinya. Untuk makanan harganya mulai dari Rp 10.000 – Rp 100.000, sedangkan untuk minumannya, harganya Rp 6.000 – Rp 10.000 aja.

11. RASANE SEAFOOD
Rasane Seafood memliliki beberapa cabang. Salah satunya berada di kawasan Tebet, tepatnya di jalan Tebet Timur Dalam No. 29, Jakarta Selatan. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00. Menunya beraneka ragam. Mulai dari Kepiting Asap, Udang Peci Telur Asin, Kerang Tahu Tauco Pedas sampai Kangkung Lombok Tauco. Semuanya lezat dan layak untuk dicoba.
Resto ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, sehingga kamu dan teman-teman nggak perlu khawatir kalau ingin main media sosial setelah selesai makan. Kamu juga bisa ke sini bersama keluarga. Tempatnya yang dibangun seperti rumah nyaman sekali untuk menghabiskan waktu makan siang atau makan malam bersama keluarga.

12. BOLA SEAFOOD ACUI
Tempat makan ini berada di Food Plaza, jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk. Walaupun hanya berupa warung tenda seperti layaknya tempat makan kaki lima pada umumnya, tapi tempat ini selalu terjaga kebersihannya. Bahan makanannya pun selalu terjaga kesegarannya. Harganya pun nggak mahal. Jadi kamu nggak perlu khawatir sama sekali kalau ingin makan di Bola Seafood Acui.
Bola Seafood Acui menyediakan seafood yang masih hidup di dalam akuarium. Jadi kamu bisa pesan bahan makanan tersebut aja jika ingin memastikan makanan kamu masih segar. Tempat ini buka dari pukul 17.00 – 23.00. Kamu bisa makan malam di sini saat berkunjung ke kawasan Pantai Indah Kapuk. Hidangan seafood yang lezat ini biasanya selalu ramai diserbu pelanggan. Kalau ingin mendapat tempat, sebaiknya kamu datang di hari biasa aja.


Nah, sudah tahu kan tempat makan seafood enak di Jakarta? Ayo, langsung ajak teman atau keluargamu makan di salah satu tempat makan ini.
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment