Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Pengen Banget Ngemil?? Ini Dia Tips NGemil Dan Makanan Ringan Yang Bisa Kamu Coba

tips memilih waktu terbaik untuk ngemil

Makanan Ringan - NGemil, lakupon.com, Jakarta. Siapa sih yang ngga doyan ngemil? Entah Anak-anak, Remaja, maupun Orangtua biasanya mengisi waktu senggang dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, namun tak luput juga sembari ngemil tentunya. Sore-sore begini emang paling enak buat ngemil, tapi apakah waktu sore hari merupakan waktu yang terbaik buat ngemil?

Saat tidak ada aktivitas berarti yang bisa dilakukan, sering kali Kita bingung untuk melakukan kegiatan apa. Ingin hang-out bareng teman, namun terkadang waktu luang mereka tak sama dengan kita, karena terkadang mereka memiliki waktu yang amat sibuk. Pengen pergi keluar rumah, tapi terkadang juga rasanya malas sekali. Rasanya cuma pengen berdiam diri di rumah dan menikmati waktu senggang setelah satu minggu disibukkan dengan berbagai aktivitas yang melelahkan. Nah, biasanya selain melakukan wisata liburan bareng keluarga kita juga memilih makanan guna menjadi pelampiasan, Ngemil.

Ya, ngemil adalah pilihan kebanyakan orang hampir di seluruh dunia. Ngemil boleh saja dan tidak salah, yang salah adalah jika Kita tidak bisa mengontrol kadar cemilan maupun memperhatikan waktu terbaik untuk ngemil. Ngemil boleh, asalkan Kita memperhatikan camilan yang Kita pilih harus sehat dan tidak berlebihan porsi. Selain itu Kita harus tahu waktu-waktu yang baik untuk ngemil, karena ngemil pada waktu yang kurang tepat, akan menyebabkan berat badan berlebih.
tips memilih waktu terbaik untuk ngemil

Ngemil Makanan Ringan memang tidak dilarang, tapi negemil juga punya aturan seperti Kita bermain lho. Saat Kita sedang diet tidak masalah ngemil asalkan waktunya tepat. Berikut ini akan dijelaskan waktu terbaik untuk ngemil. Jika Kita ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya?

Ada yang bilang bahwa ngemil justru bisa mengurangi nafsu makan yang besar, entahlah apakah benar atau tidak. Namun satu hal yang pasti bahwa Kita boleh ngemil asal dengan aturan.

Ngemil 3 kali dalam sehari
Boleh ngemil 3 kali dalam sehari? Seperti aturan makan saja ya? Terdapat aturan tersendiri dalam ngemil. Waktu terbaik untuk ngemil yang pertama adalah tiga jam setelah makan siang dan 3 jam setelah makan siang, serta 3 jam sebelum makan siang. Dengan ngemil pada waktu yang tepat, akan mengontrol kadar gula dalam darah dan menghindari makan berlebihan saat makan.

Hindari ngemil pada malam hari
Saat malam hari, hindari ngemil karena ngemil pada malam hari akan mempercepat penumpukan lemak dalam tubuh dan diet Kita akan sia-sia.
Ngemil Malam hari

Hindari ngemil terlalu pagi
Pagi merupakan waktu terbaik untuk berolahraga ataupun melakukan aktivitas lainnya. Sebaiknya Kita menghindari ngemil pada pagi hari karena akan membuat Kita sulit berhenti ngemil. Selain itu, terlalu banyak makan pada pagi hari akan membuat Kita mudah mengantuk karena kekenyangan sehingga Kita malas beraktivitas, disaat itulah Kita memilih tidur atau bermalas-malasan kemudian penumpukan lemak terjadi.

Ngemil Malam hari
Itulah waktu terbaik untuk ngemil. Namun ada satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan selain waktu yaitu jenis camilan yang Kita konsumsi. Ketika ngemil hindari makanan tidak sehat. Lalu, seperti apa sih camilan sehat? Camilan sehat adalah camilan yang mengandung 50-70 kalori saja dalam satu camilan.
tips memilih waktu terbaik untuk ngemil

Jangan banyak mengonsumsi camilan yang mengandung lemak, minyak jahat, atau bahan pengawet seperti terdapat dalam snack-snack atau makanan ringan. Camilan sehat berupa buah-buahan asli atau buah-buahan kering, susu kedelai dengan buah, yogurt dengan buah, kacang-kacangan, atau biscuit rendah lemak dengan ukuran kalori kurang dari 200.

Bagaimana tips-tips ngemil dan waktu terbaik untuk ngemil di atas? Jelas dan mudah diikuti bukan? Pastinya hindari waktu ngemil saat pagi hari dan malam hari karena ngemil pada waktu pagi akan membuat Kita malas beraktivitas karena kekenyangan dan ngemil pada malam hari akan menambah penumpukan lemak dalam tubuh. Selain itu perhatikan pula jenis camilan. Pilih camilan sehat dan mengenyangkan. Untuk jenis Makanan Ringan yang sehat bisa kamu dapatkan di lakupon.com.

Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment