Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Jual Tiket Gondola Ancol Termurah

Jual Tiket Gondola Ancol Termurah

Jual Tiket Gondola Ancol Termurah - Jakarta. Siapa pula yang tidak mengenal salah satu tempat rekreasi tempat wisata terbesar di ibu kota Jakarta yang satu ini. Tempat rekreasi terpadu Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara memang memiliki sejuta pesona wisata. Berbagai wahana permainan dapat kita jumpai di sana. pemandangan-pemandangan menarik juga dapat kita saksikan di tempat tersebut. Sayangnya lokasinya terlampau luas sehingga melelahkan jika dijelajahi sambil berjalan kaki, hehe. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pengelola taman rekreasi menyediakan berbagai fasilitas guna menikmati rekreasi kamu bersama keluarga, salah satunya adalah gondola atau kereta gantung. Sehingga pengunjung dapat mengamati seluruh area Taman Impian Jaya Ancol tanpa merasa lelah.

Istilah selain kereta gantung, gondola juga memiliki banyak istilah lain seperti cable car, aerial tramway (atau aerial tram), juga ropeway (di Jepang). Pada awal mulanya alat yang ditemukan Adam Wiebe tahun 1644 itu digunakan untuk mempermudah proses pertambangan. Penggunaan cable car sebagai angkutan penumpang baru mulai dilakukan tahun 1893 di Gibraltar. Sedangkan pemanfaatan aerial trem sebagai transportasi wisata mulai populer sejak digunakan di Pengunungan Alpen, Swiss pada tahun 1907.

Terdapat tiga lokasi di Indonesia yang menggunakan gondola sebagai transportasi wisata yaitu Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, dan Pulau Kumala di Tenggarong, Kalimantan Timur. Untuk di Ancol Sendiri kereta gantung mulai dioperasikan semenjak tanggal 20 Desember 2003. Di sana terdapat tiga puluh tujuh unit kereta gantung yang digunakan untuk melayani penumpang.

Baca juga :

Gondola Ancol saat ini memberikan fasilitas tambahan berupa sensasi terbang di angkasa dengan menikmati keindahan nuansa ”Hutan Nusantara” ketika Gondola melintasi stasiun B. Kita dapat melihat indahnya ragam pepohonan dan aneka satwa yang ada di hutan Indonesia. Gondola Ancol diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Sutiyoso, Gondola Ancol sampai saat ini telah melayani sekitar 4 juta orang pengunjung.

Gondola atau Kereta Gantung di Taman Impian Jaya Ancol akan membawa pengunjung menjelajahi keindahan taman rekreasi dari ketinggian 21 meter di atas permukaan tanah. Dengan waktu tempuh perjalanan dengan kereta gantung berlangsung selama kurang lebih 20 menit dengan kecepatan 7,2 kilometer per jam. Ruang kabin kereta gantung juga terbilang cukup luas dengan daya tampung lima hingga enam orang dewasa. Jadi penumpang dapat menikmati pemandangan dengan lebih leluasa tanpa harus berdesak-desakan.

Gondola Ancol memiliki tiga stasiun utama. Stasiun pertama atau disebut Stasiun A berada di Pantai Festival, tepat di belakang Dunia Fantasi. Stasiun B terletak di sekitar Putri Duyung Ancol Hotel. Dari stasiun tersebut pengunjung dapat mengamati hijaunya Hutan Nusantara. Sedangkan yang terakhir yaitu Stasiun C terletak diantara Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, dan Seaworld Indonesia. Dari ketiga stasiun, hanya dua stasiun yang dapat digunakan untuk tempat naik dan turun penumpang, yaitu Stasiun A dan Stasiun C.

Gondola atau kereta gantung di Ancol beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 18.00. Jual Tiket Gondola Ancol Normal adalah Rp 60.000. Jual Tiket Gondola Ancol Termurah adalah Rp 35.000. Anak-anak yang tingginya kurang dari 85 sentimeter tidak dikenakan tarif masuk.

OPERASIONAL GONDOLA ANCOL

Hari dan Jam Operasional Gondola Ancol
Senin-Jumat: 11:00-18:00 WIB
Sabtu, Libur Nasional dan Libur Sekolah: 10:00-18:00 WIB
Minggu: 09:00-18:00 WIB

Fasilitas
Toilet di lantai atas (sehingga pengunjung yg antri tidak perlu ke bawah)
Restoran CFC di Stasiun A & C

Customer Service Gondola Ancol
Telephone: (021) 641-3428 – 29
Jl. Lodan Timur No. 7,Taman Impian Jaya Ancol,
Jakarta, Indonesia — 14430

Tertarik mengamati keindahan Ancol dari udara menggunakan gondola? Silakan datang ke Taman Impian Jaya Ancol. Taman rekreasi terpadu itu bisa ditempuh menggunakan bus jalur P22 dari Tanjung Priok atau Terminal Grogol. Kendaraan umum tersebut akan mengantar penumpang sampai pintu masuk utama Ancol di Jalan Lodan Raya.

Kamu yang datang dari luar kota bisa bermalam di Aston Marina Hotel, Putri Duyung Ancol Hotel, atau Mercure Convention Centre Ancol Hotel selama berlibur di Ancol. Atau bisa mendapatkan Penginapan Kelas Premium Dengan Harga Termurah Check DiSini.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Kamu. Semoga Info ini bermanfaat. Terimakasih..
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment