Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Tips Memilih Peralatan Dapur

Mengenai masak- memasak tentu tak lepas dengan yang namanya peralatan dapur, satu hal yang penting bagaimana kamu memilih peralatan dapur sesuai fungsi dan kegunaan yang kamu butuhkan, pastinya agar kamu tidak kesulitan dalam membuat masakan. Simaklah tips berikut.

  1. Seperti alat makan yang lebih baik menggunakan bahan yang terbuat dari keramik, karena sifat keramik yang mampu menjaga suhu dalam makanan, dan juga tidak menyerap kandungan zat yang ada dalam makanan yang kamu hidangkan.
  2. Dan alat minum atau gelas ada baiknya kamu memilih alat minum kamu yang terbuat dari bahan kaca, karena sifatnya yang tidak menyerap kandungan mineral yang terkandung dalam minuman kamu. Seperti jika kamu minum- minuman yang mengandung perasa atau beraroma, gelas berbahan kaca ini mampu menjaga aroma tersebut.
  3. Pilihlah alat masak kamu sesuai dengan kegunaannya. Seperti Wajan yang baiknya mengandung bahan anti lengket, karena kamu dapat membalik makanan yang memang bersifat lengket bila terkena suhu panas, seperti daging, telur, dan ikan. Selain itu juga tentunya lebih mengurangi kandungan minyak yang kamu gunakan sehingga makanan yang kamu masak menjadi lebih sehat.
  4. Panci, pilihlah panci yang berbahan Stainless steell, karena kandungan bahanya yang mudah menyerap suhu disekitarnya, dan mampu menghantar panas secara optimal. Sehingga makanan yang kamu masak akan lebih cepat matang dan mampu menjaga kandungan zat gizi yang ada dalam makanan.
  5. Spatula, pilihlah spatula yang berbahan stainless steell karena sifatnya yang tahan lama, dan tidak mengelupas saat akan digunakan membalik makanan, dan bergagang yang mengandung bahan tidak menyerap panas, karena gagang spatula tentu akan dipegang saat akan digunakan membalik masakan.
Seperti itu lah salah satu Tips Memilih Peralatan Dapur, semoga tips ini bermanfaat dan berguna.
Untuk kamu yang masih mencari- cari peralatan dapur yang kamu perlukan, kamu dapat membelinya di Toko Online Lakupon.com
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment