Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Tips Memotong Diatas Talenan


Tips Memotong Diatas Talenan, jika kamu suka memasak, ada baiknya kamu memiliki dua talenan dalam dapur kamu. Talenan mungkin tampak seperti kebutuhan di dapur yang dasar, tapi tak semua orang menggunakannya dengan cara yang benar. Berikut adalah kebiasaan menggunakan talenan yang perlu kamu hentikan.

  • Hentikan memotong sayur dan daging dengan menggunakan talenan yang sama. Berhenti melakukan hal tersebut karena dapat menimbulkan kontaminasi silang. Gunakan talenan yang berbeda untuk daging, ayam dan sayuran. Jika kamu sulit membedakanya berikan tanda pada setiap talenan yang berbeda semacam warna atau semacamnya untuk memberi kode.
  • Jika kamu memotong pada alas yang licin dapat menghemat waktu dan mengamankan jari kamu dengan mempersiapkan talenan kamu. Belilah talenan dengan grip atau alasi dengan handuk agar talenan kamu tidak bergeser saat kamu gunakan untuk memotong.
  • Bila kamu menggunakan ukuran yang salah. Pasti tidak akan nyaman jika kamu menggunakan talenan yang terlalu besar ataupun terlalu kecil. Untuk memastikan talenan kamu cukup besar, tempatkan pisau diagonal di seluruh papan, jika panjang pisau lebih panjang dari talenan, itu artinya kamu harus menggunakan talenan yang lebih besar.
  • Menaruh di mesin cuci piring. Apakah itu kayu atau plastik, talenan tidak seharusnya berada dalam mesin cuci piring. Terlalu lama panas dan air dapat menyebabkan talenan melengkung bahkan retak. Sebaiknya gosok talenan kamu dalam air sabun panas, dan jika kamu rasa itu tidak cukup (seperti setelah berurusan dengan daging mentah), rendam papan dalam larutan cuka sebelum membersihkannya.
  • Kamu tidak meminyaki talenan kayu kamu. Seringnya talenan dicuci akan membuat talenan kayu kamu cepat mengering. Olesi mereka dengan minyak makanan yang aman (juga disebut parafin cair) atau lilin lebah. Keduanya akan membantu mencegah penyerapan air.
  • Jika kamu memotong pada kaca, marmer atau corian. Kamu memotong di atas bahan tersebut, ini akan membuat pisau kamu cepat tumpul dengan sangat cepat, selain itu mereka juga sangat licin.
  • Bila kamu menggunakan talenan bambu dengan pisau yang tumpul. Talenan bambu jauh lebih sulit daripada kayu, yang berarti akan menumpulkan pisau kamu lebih cepat. Jika kamu lebih memilih bambu daripada kayu untuk alasan lingkungan, berinvestasi lah pada pisau baja.
  • Kamu menyimpan talenan lama. Setelah talenan kamu mulai mengembangkan alur dalam atau lekukan yang sulit untuk membersihkan itu akan memudahkan bakteri untuk hidup. Jangan menyimpan talenan terlalu lama. Mungkin ini saatnya untuk menggantikan mereka.
  • Tidak mematuhi aturan mesin pencuci piring. Jika terlalu sulit untuk mencuci talenan kamu dengan tangan. Beli mesin pencuci piring yang komposit terbuat dari bahan-bahan alami dan sintetis. Baris Epicurean ini dirancang untuk menahan penyalahgunaan pencuci piring, goresan pisau, dan panas.

Itulah langkah Tips Memotong Diatas Talenan. Jika kamu masih melakukan salah satu kebiasaan buruk tersebut, hentikan segera agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kamu yang ingin mengganti peralatan dapur kamu dengan peralatan dapur baru, namun enggan pergi jauh keluar atau tidak sempat. Tidak perlu cemas, karena sekarang banyak toko online yang menjual peralatan dapur online, salah satu nya adalah LakuponToko Online yang Jual Peralatan Dapur Online Murah dengan Kualitas yang telah teruji, kamu cukup kunjungi website nya di Lakupon.com. Pilih berbagai macam peralatan dapur yang kamu butuhkan. Klik beli, dan bayar via ATM yang ada di Smartphone, maka kamu akan dapatkan berbagai barang dan peralatan dapur yang kamu butuhkan. So, Mudah bukan, belanja hemat hanya di Lakupon. Tunggu apalagi, beli sekarang.
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment