Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Langkah Tepat Mencuci Piring


Langkah tepat mencuci piring, mencuci piring mungkin adalah salah satu kegiatan rumah yang paling sering di lakukan, waktu yang dibutuhkan untuk mencuci piring memang lebih singkat dibandingkan mencuci baju atau pekerjaan rumah yang lain.

Namun, sudah benarkah cara kamu mencuci piring? Dalam mencuci piring, kita harus memperhatikan urut-urutan yang tepat. Hal inilah yang menjadikan patokan agar cucian peralatan masak dan peralatan dapur kamu agar tidak amis dan berminyak, jika mengandalkan sabun cuci saja tidak cukup.
Nah, berikut adalah tips mencuci piring dengan cara dan urutan yang tepat dan juga beberapa tipsnya untuk kamu
.
Buang Sisa Makanan & Rendam Peralatan Makan
Buang seluruh sisa makanan dan minuman pada peralatan makan dan masak kamu, kemudian rendam peralatan makan dan masak kamu, hal ini agar menghindari adanya sisa makanan yang melekat dan mengering di permukaan sehingga akan sulit untuk dibersihkan.
Dahulukan Gelas & Cangkir
Saat mencuci piring, dahulukan gelas dan juga cangkir, dengan begitu, gelas akan terhindar dari sisa minyak atau sisa bumbu tajam yang menempel pada spons, gelas atau cangkir sisa kopi sangat menguntungkan, karena aroma pada kopi bisa menghindarkan bau tak sedap setelah mencuci, bahkan untuk piring setelahnya.
Sendok & Peralatan Memasak
Berikutnya cuci sendok dan peralatan memasak lainnya, sama seperti gelas dan cangkir, peralatan makan seperti sendok dan garpu berinteraksi langsung dengan mulut kita, jadi sebaiknya sendok, garpu, spatula dan sejenisnya dicuci terlebih dulu.
Piring, Wajan, Panci
Berikutnya pada media memasak dan makan yang lebih lama berinteraksi dengan makanan, lemak dan sisa makanan lebih banyak berada di sini, bersihkan spons kamu dan rendam dalam air sabun untuk membersihkan sisa kotoran di sini, lakukan pergantian busa pada spons lebih sering untuk menghindari masih ada minyak pada peralatan masak kamu, ada baiknya kamu mengganti spons atau busa yang kamu gunakan untuk mencuci 2x seminggu
.
So, dengan melakukan langkah tepat mencuci piring peralatan dapur kamu akan terbebas dari bau- bauan amis ataupun bekas minyak dan lemak yang membandel. Kunjungi website Lakupon untuk lebih lengkapnya berbagai peralatan dapur kamu. tersedia Disini!
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment