Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Cara Mensterilkan Stoples dengan Baik & Benar


Cara mensterilkan stoples dengan baik dan benar, bakteri dan juga jamur bisa saja mengendap lama di dalam wadah stoples. Bila stoples tidak dibersihkan atau disterilkan dengan benar sebelum digunakan untuk menyimpan makanan, bakteri atau jamur tersebut bisa amat berbahaya untuk keawetan makanan dan kesehatan kamu. Belum lagi dengan risiko makanan yang rusak atau malah beracun jika disimpan di dalam stoples yang tidak steril. Mensterilkan stoples mungkin terlalu menghabiskan waktu ataupun merepotkan. Namun, asal kamu tau cara yang baik dan benar untuk mensterilkannya, kamu bisa melakukanya dengan mudah dan cepat. Berikut ini cara mensterilkan stoples yang baik dan benar.

  • Dengan menggunakan Oven: Panaskan oven hingga kurang lebih sampai 130 derajat celcius, pasang kertas koran di atas loyang pemanggang, letakan stoples di atas loyang pemanggang, atur jaraknya agar tak bersentuhan satu sama lain, panaskan sampai selama 20 menit.
  • Cuci dengan Air Sabun Panas: Cuci stoples dan tutup stoples dengan menggunakan air panas yang diberi sabun, jika sudah bilas hingga bersih, lalu masukan stoples di panci yang besar, tenggelamkan stoples dengan air penuh, rebus selama 15 menit, matikan api dan diamkan selama 10 menit hingga satu jam.
  • Menggunakan Microwave: Cara ini salah satu yang paling mudah, setelah kamu membersihkan stoples yang akan disterilkan, biarkan stoples tersebut sedikit basah, kemudian masukan ke dalam microwave selama 30- 45 detik tergantung besar kecilnya dan ukuran stoples.

Itu lah salah satu Cara mensterilkan stoples dengan baik & benarInformasi penting: upayakan agar tidak memasukan bahan makanan panas ke dalam stoples yang dingin atau memasukan makanan dingin ke dalam stoples yang panas. Kenapa? Karena hal ini bisa membuat stoples mudah pecah atau retak. Sebelum menutup stoples yang sudah diisi makanan, diamkan dulu selama sekitar 15 menit. Mudah bukan, bila kamu ingin membeli peralatan dapur lengkap, namun kamu enggan beranjak dari tempat kamu sekarang dan tidak punya waktu, jawabanya cukup mudah, kamu bisa kunjungi Toko Online yang jual peralatan dapur online, mengingat belanja online memang lebih praktis. Seperti Toko Online Lakupon yang jual peralatan dapur online murah dengan berbagai pilihan kebutuhan yang kamu perlukan. So, tunggu apa lagin? kunjungi segera website Lakupon yang menjual berbagai kebutuhan kamu.
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment