Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Peralatan- Peralatan Dapur yang Bisa Kadaluarsa


Peralatan- peralatan dapur yang bisa kadaluarsaJika selama ini yang kita tau buah- buahan, sayur atau makanan kemasan saja yang ada masa kadaluwarsanya, namun ternyata tidak hanya hal tersebut. Peralatan masak yang ada di dapurpun ternyata juga punya masa kadaluwarsa.
Jika dipakai terus  tanpa diganti, bisa menjadikan peralatan masak di dapur sudah tidak layak pakai lagi dan juga membahayakan kesehatan. Tentu, hal ini tidak mau kamu alami kan? Simak apa saja peralatan dapur yang punya waktu kadaluwarsa berikut ini.

  • Pisau buah

Masa kadaluwarsa hanya smapai 2 tahun, pisau buah yang biasanya terbuat dari stainless steel ini tidak setajam pisau daging dan ketika sudah sering dipakai maka akan mudah tumpul. Jadi ganti maksimal setiap 2 tahun sekali, atau jika ingin mempertahankannya, selalu asah pisau yang kamu gunakan seminggu sekali.
  • Sendok sayur kayu

Masa kadaluwarsa pada sendok sayur maksimal bertahan sampai 5 tahun, sendok sayur yang terbuat dari kayu memang tampak alami, tahan panas dan terlihat tidak berbahaya, tapi sebaiknya kamu ganti setiap 5 tahun sekali. Sebab sendok kayu yang mudah menyerap air dan mudah berjamur tersebut, jika ditaruh di tempat lembab bisa jadi sarang bakteri jika sudah lama dipakai. Jadi buang dan ganti dengan yang baru maksimal setiap 5 tahun sekali.

  • Talenan:

Masa kadaluwarsa talenan juga hanya berbatas sampai 3 tahun, Ganti talenan setiap 3 tahun sekali. Jika kamu menggunakan talenan kayu, ganti setiap satu tahun sekali, apalagi jika kamu setiap hari sering menggunakanya. Talenan rawan sekali tergores pisau dan menjadi sarang bakteri ataupun kuman jika kamu memotong sayur, buah, terutama daging.

  • Spatula Plastik:

Masa kadaluwarsa pada saptula plastik maksimal sampai 2 tahun, Spatula untuk adonan kue ini mudah tergores dan jadi sarang bakteri jika tidak bersih. Jika terkena minyak, mentega atau krim berlemak akan sulit dibersihkan. Jika sudah lama digunakan, biasanya elastisitas plastik pada spatula akan berkurang. Spatula jadi agak kaku dan tidak lentur lagi. Jadi ganti setiap 2 tahun sekali.

  • Wajan anti lengket:

Masa kadaluwarsa wajan atau wajan anti lengket 2 sampai 3 tahun saja, ini tergantung pemakaian, namun biasanya semakin sering dipakai, wajan akan jadi mudah tergores dan bisa mengelupas. Penggorengan yang sering disebut teflon ini perlu diganti setiap 2 sampai 3 tahun sekali. Jika ingin tahan lama, jangan menggosok dengan benda tajam ataupun menggunakan spatula saat memakai wajan ini.

Itulah peralatan- peralatan dapur yang bisa kadaluarsa dan perlu diganti jika sering dipakai. Jagalah kebersihan peralatan memasak kamu saat selesai memasak dengan memperhatikan masa kadaluwarsa peralatan masak di dapur. Untuk kamu yang ingin membeli peralatan dapur, namun enggan pergi jauh keluar atau tidak sempat. Tidak perlu cemas, karena sekarang banyak toko online yang menjual peralatan dapur online, salah satu nya adalah LakuponToko Online yang Jual Peralatan Dapur Online Murah dengan Kualitas yang telah teruji, kamu cukup kunjungi website nya di Lakupon.com. Pilih berbagai macam peralatan dapur yang kamu butuhkan. Klik beli, dan bayar via ATM yang ada di Smartphone, maka kamu akan dapatkan berbagai barang dan peralatan dapur yang kamu butuhkan. So, Mudah bukan, belanja hemat hanya di Lakupon. Tunggu apalagi, beli sekarang.
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment