Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Dapur Sehat Ibu


Dapur Sehat Ibu. Dapur adalah salah satu ruangan di rumah yang sering digunakan hampir di setiap harinya. Namun tahukah anda, saat dapur digunakan setiap hari, ada banyak makanan yang terdapat di dapur sedangkan kebersihannya tidak terjaga dengan baik, dapur bisa menjadi tempat yang menyeramkan dan bisa menjadi sarang bagi kuman, bakteri maupun berbagai virus untuk berkembang di dapur. 

Ada beberapa tempat yang sering kali menjadi sarang kuman dan bakteri. Bahkan, ketika tempat-tempat ini terlihat bersih dan tak tampak ada kuman dan bakteri di sana. Dimana sajakah tempat-tempat yang biasa menjadi sarang kuman tersebut? Simak informasi Tempay- tempat berkembangnya kuman di dapur.


  • Tempat Sampah: Anda tentu tau bahwa tempat sampah adalah salah satu tempat yang paling disukai kuman maupun bakteri untuk berkembang. Tempat sampah adalah tempat untuk membuang sisa makanan atau bungkus makanan, dan bisa menjadi tempat yang di lupakan. Jika tempat sampah tak dibersihkan secara teratur setiap harinya, hal ini bisa membuat kuman serta bakteri tumbuh dan berkembang semakin pesat di dapur khususnya dalam tempat sampah.
  • Kulkas atau Lemari Pendingin: Beberapa penelitian menyebutkan jika suhu yang rendah pada kulkas bisa menjauhkan makanan dari bakteri dan menjadikanya tetap awet. Tapi taukah anda, bakteri dan kuman masih bisa tumbuh di dalam kulkas. Berbagai celah yang ada di dalam kulkas bisa menjadi tempat terbaik bagi kuman dan bakteri untuk berkembang biak di dalamnya. So, pastikan anda untuk membersihkan kulkas setidaknya 1 sampai 2 minggu sekali secara rutin.
  • Spons Pembersih: Tidak banyak orang yang sadar jika spons menjadi tempat terbaik dan tempat paling nyaman bagi kuman serta bakteri untuk berkembang. Karena kurangnya kesadaran ini, tidak banyak orang yang selalu berusaha menjaga kebersihan spons, agar spons tidak menjadi tempat terbaik berkembangnya kuman, usahakan untuk memisahkan mana spons untuk membersihkan makanan, mana spons yang digunakan untuk membersihkan peralatan dapur dan mana spons yang digunakan untuk membersihkan wastafel atau dinding dapur. Ada baiknya kita mengganti spons dua kali dalam seminggu, agar terhindar dari kuman dan bakteri yang berkembang biak didalamnya.

  • Spatula, Centong, & Peralatan Dapur Lainya: Peralatan dapur adalah salah satu tempat yang sering kali membuat kuman serta bakteri berkembang. Gagang spatula / centong dan peralatan dapur lainya yang jarang dibersihkan akan menjadikan kuman dan bakteri semakin senang berada di sana. Jika sudah begitu, kuman tersebut bisa dengan mudah menyebar ke dalam peralatan makan yang ada di dapur, bahkan bisa masuk kedalam makanan yang kamu masak, jika kamu tidak membersihkannya degan baik.
  • Talenan: Talenan merupakan salah satu peralatan dapur yang sering digunakan di dapur, sering digunakan untuk memotong daging, ikan, sayur, ataupun bumbu dapur. Dan talenan adalah salah satu tempat yang sering kali menyebabkan kuman berkembang dengan baik. Apalagi, jika talenan tersebut jarang dibersihkan setiap sehabis dipakai. Jika anda ingin dapatkan talenan sehat dan tidak menjadi tempat berkembangnya kuman, usahakan untuk memisahkan mana talenan untuk memotong sayur atau buah dan mana talenan untuk memotong daging.

Itulah Dapur Sehat Ibu. Agar dapur anda selalu bersih dan jauh dari kuman, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan segala Peralatan Dapur di rumah anda ya. Untuk kamu yang ingin membeli peralatan dapur, namun enggan pergi jauh dari rumah. Tidak perlu khawatir, karena sekarang banyak toko online yang menjual peralatan dapur online, salah satu nya adalah LakuponToko Online yang Jual Peralatan Dapur Online Murah dengan Kualitas yang telah teruji.
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment