Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Tips Hilangkan Sisa Bau Amis Pada Peralatan Makan



Tips Hilangkan Sisa Bau Amis Pada Peralatan Makan. Jika dianatara kamu suka makan- makanan seperti daging atau ikan, memang sangat lezat ya, apalagi jika makanan tersebut kamu sendiri yang memasaknya, ada suatu kesenangan dan kepuasan tersendiri tentunya. Namun saat kamu membersihkan peralatan makan atau peralatan dapur kamu akan tercium bau amis yang tertinggal pada sisa peralatan makan dan dapur kamu. Selain sisa ikan dan daging ini sangat kotor dan berminyak, sisa ini tak jarang akan membuat peralatan makan menjadi berbau amis. 

Saat kamu akan mencucinya dengan sabun, mungkin peralatan makan akan bersih. Namun, tidak untuk bau amis yang satu ini, pada peralatan ini bisa dikatakan cukup sulit untuk dihilangkan. Tapi kamu tak perlu khawatir lagi. Pada dasarnya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bau amis pada peralatan makan bisa dihilangkan. Dari saran beberapa sahabat dan pengalaman sendiri, inilah cara agar peralatan makan bebas bau amis.

  • Jeruk NipisJeruk nipis salah satu cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau amis pada peralatan dapur. Ambil air perasan jeruk nipis lalu siramkan di peralatan makan dan dapur kamu yang berbau amis. Tunggu kira-kira 5 menit, lalu kemudian cuci peralatan makan dan dapur kamu dengan sabun seperti biasa, pastikan untuk membilas peralatan dapur hingga benar-benar bersih dan bau amisnya hilang.
  • Arang Atau AbuCara yang selanjutnya untuk menghilangkan bau amis pada peralatan makan dan peralatan dapur adalah dengan memanfaatkan bubuk arang atau abu. Yups, mungkin cara ini sedikit aneh dan tak banyak dipakai di zaman modern seperti saat ini. Tapi jangan salah, bubuk arang dan abu bisa menjadi penghilang bau amis yang cukup efektif. Caranya cukup mudah, taburkan bubuk abu atau arang pada peralatan makan atau peralatan dapur kamu, selanjutnya, gosok secara lembut dan merata pada peralatan makan dan dapur kamu. Bilas peralatan makan dengan air bersih. Jika sudah, cuci peralatan makan dengan sabun seperti biasa dan bilas seperti biasa. Peralatan makan pun akan semakin kinclong dan bau amis di dalamnya akan hilang.
  • Daun KemangiNah, untuk cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan daun kemangi. Remas-remas daun kemangi lalu masukkan ke dalam air bersih. Gunakan air ini untuk membilas peralatan makan. Bersihkan peralatan makan lalu cuci dengan sabun seperti biasa. Jika sudah bilas hingga bersih dengan air bersih. Jangan lupa, bilas dengan air daun kemangi pula. Jika bau amis belum juga menghilang, rendam peralatan makan dengan air daun kemangi kurang lebih selama 15 - 20 menit, selanjutnya, bilas kembali dengan air bersih.
Seperti itulah salah satu cara menghilangkan peralatan dapur agar bebas dari bau amis. Segera keringkan piring dan baunya pun akan segar kembali serta bebas bau amis. Semoga tips dapur berikut bermanfaat ya. Untuk kamu yang ingin membeli peralatan dapur yang baru, namun kamu tidak ingin pergi jauh dari rumah, kamu tidak perlu khawatir, kamu cukup kunjungi Toko Online Lakupon, yang Jual Peralatan Dapur Online Murah, berbagai kebutuhan peralatan dapur kamu tersedia di Lakupon. So, tunggu apalagi? hidangkan makanan lezat dan sehat dengan peralatan dapur yang tersedia di Toko Online Lakupon.                                                      

Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment