Lakupon.com

Lakupon, Daily Deals Voucher Belanja Online Harga Promosi Diskon Barang dan Jasa Termurah Terlengkap & Terbesar Indonesia

Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal & Sehat dengan Cara Mudah

Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal & Sehat dengan Cara Mudah. Membicarakan tentang berat badan sudah tentu menjadi suatu hal yang sangat penting, apalagi jika ini terjadi pada wanita, setelah berhasil mencapai target berat badan ideal. Penting untuk tetap mempertahankan barat badan tersebut . Karena tidak sedikit para pelaku diet yang justru berat badannya naik setelah target berat badan ideal telah dicapai. Para peneliti "bahwa kembalinya berat badan sebagian besar terjadi tak lama setelah penurunan berat badan pertama". Jadi bagaimana cara mempertahankan dan mengendalikan berat badan agar tidak naik lagi? Dengan metode yang tepat. Kamu bisa menjaga berat badan tetap stabil. Berikut ini beberapa tips yang bisa di coba untuk mempertahankan berat badan kamu.


  • Cek Berat Badan Berkala

Rutin mengecek berat badan kamu, memantau perkembangan kenaikan atau penurunan berat badan kamu. Lakukan pengecekan setiap seminggu sekali. Namun jangan terlalu memusingkan hal-hal kecil, berat badan yang naik turun 0,5 sampai dengan 1,5kg dalam seminggu atau bahkan dalam sehari merupakan hal yang masih wajar. 


  • Melepaskan Stres dengan Tidur yang Cukup

Stres dan kurang tidur merupakan salah satu penyebab berat badan naik. Jadi hindari stres dan jaga kualitas tidur kamu minmal 8 jam sehari. Selain itu kamu juga dapat menerapkan teknik relaksasi dengan yoga ataupun dengan cara mendengarkan musik saat istirahat kamu.

  • Tetap Menjaga Pola Makanan

Walaupun saat ini berat badan kamu telah turun, bukan berarti bebas kembali makan apa saja, dan pola makan yang tidak teratur. Hindari makanan dan minuman yang tidak sehat yang dapat menyebabkan kegemukan seperti minum- minuman bersoda, minuman manis, snack, junk food dan sejenisnya. Diet sehat dan seimbang dapat membantu mengendalikan kalori yang masuk dan memaksimalkan masukan vitamin dan mineral pada tubuh kamu.


  • Rutin Berolahraga


Aktifitas fisik seperti berolahraga dapat menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap stabil. Selain itu, olahraga memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Lakukan olahraga seperti latihan kardio, angkat beban, latihan sirkuit, dan yoga secara bergantian atau mengkombinasikannya untuk menghindari kebosanan.



Dalam mempertahankan berat badan ideal tidak hanya mencegah berat badan naik, namun juga dapat meningkatkan kualitas hidup kamu menjadi lebih sehat. Yang harus kamu lakukan hanyalah disiplin dalam berbagai hal. Memasak makanan yang akan kamu dan keluarga konsumsi lebih baik, untuk menjaga konsumsi Vitamin dan kandungan gizi yang kamu dan keluarga butuhka disetiap harinya, namun sebelum kamu memasak makanan yang akan dibuat, ada baiknya kamu pilih Peralatan Dapur Sehat yang mampu menjaga kandungan gizi dalam makanan tetap terjaga. Semoga Tips Menjaga Berat Badan Tetap Ideal & Sehat dengan Cara Mudah ini dapat bermanfaat, selamat mencoba.

So, untuk kamu yang masih bingung melengkapi Peralatan Dapur kamu, hanya dengan cara kujungi Toko Online Lakupon kamu dapatkan solusi tepat Peralatan Dapur Modern & Sehat.
Share on Google Plus

About Lakupon

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment